Sabtu, 05 Februari 2011

usia

mendadak ingat mati ketika mendengar berita kematian..
mamapapa dulu bilang bahwa jenazah itu merupakan nasihat yg paling dalam..
mengingatkan kita bahwa hidup hanya sementara dan bisa diambil sewaktu-waktu...

jadi bila besok sy meninggal apa yg sy ingin perbuat??
  • saya mau minta maaf kepada suami : mohon maaf yg sedalamnya karena telah melakukan banyak keburukan di matamu, banyak sekali kekhilafan yang mungkin susah dimaafkan, terutama karena belum bisa menjadi istri yang sempurna di matamu..
  • saya minta maaf juga kepada anak tersayang : bunda sesungguhnya mencintaimu teramat sangat, hanya saja kadang suka dibutakan oleh emosional sesaat sehingga sering berbuat salah, maafkan bunda ya nak..
  • saya minta maaf kepada mamapapa: yang darinya saya nikmati limpahan kasih sayangnya, sy jg banyak belajar pengalaman kehidupan darinya, yg membentuk dan mendidik sy spt skrg ini, namun sayang sy terkadang sering membuat mereka kesal, dongkol, semua bentuk kekecewaan..semoga mereka kelak memaafkan saya..
  • saya tentu harus minta maaf juga kepada adik2 sy : yg sering jadi teman berantem, yg sering sy suruh2 meskipun mereka kesal/lg tdk mood, yg sering terjadi kesalahpahaman padahal persoalannya sepele..mohon maaf sy belum bisa menjadi kakak teladan buat kalian..
  • saya juga minta maaf kepada semua handai taulan : banyak mungkin kata/perbuatan yg sy sering kali lupa bahwa ternyata itu menyakitkan di hati kalian, sy benar2 minta maaf dgn tulus kepada kalian..
  • saya minta maaf kepada semua mahasiswa yang pernah sy ajar : maaf jika ilmu yg sy berikan belum memenuhi harapan kalian, maaf jg bila sering memberi tugas/quiz, terutama soal-soal ujian yg agak sulit..tp sy insyaAllah memberikan kalian nilai yg terbaik sesuai dgn usaha kalian..
  • saya minta maaf terutama kepada Allah SWT : Dialah yg menciptakan sy, sy telah byk mengecewakanNya, krn seharusnya sy menjadi khalifah yg bermanfaat juga berbudi pekerti baik dgn sesama manusia, namun sy lebih byk lalai ketimbang menahan diri dari semua nafsu emosi..maka bukakanlah pintu maafMu Ya Rabb...
sy rasa dgn meminta maaf semua yg pernah kecewa/tersakiti bisa sedikit memberikan maafnya supaya jalan saya kelak menuju tempatNya dapat dipermudah..amiiiin :)

2 komentar:

  1. *dimaafkan*

    koreksi dikit aahh...

    minta maaf untuk diri sendiri ga ada nih???


    hehe...

    BalasHapus
  2. iyaaah..minta maaf jg buat diri sendiri krn tidak mampu mengendalikan perbuatan dan perkataan yg selama ini buruk hasilnya :)

    BalasHapus