Selasa, 07 Juni 2011

lelaki idola

sy punya sosok lelaki yg paling sy kagumi...
kenapa sy begitu mengidolakan dia??
  1. dia itu amat sangat bertanggung jawab : terlihat bagaimana dia selalu "mendulukan" kepentingan keluarga ketimbang kebutuhannya dia sendiri.
  2. dia itu gigih berusaha : meskipun keadaan susah, beliau pantang menyerah karena dia mempunyai prinsip bahwa usaha dan doa yg terpenting, masalah rejeki itu urusan Allah.
  3. dia itu maniak ilmu!! : selalu belajar, belajar, dan belajar...gelar akademiknya panjang, dia selalu menginspirasikan orang utk tidak pernah berhenti menggali ilmu baru.
  4. dia amat religius : baginya senin itu wajib puasa sunnah, setiap hari minimal 1 kali membaca Al Qur'an, dimana ada kesempatan untuk berjamaah pasti dilakukan, dan nilai-nilai agama selalu diaplikasikan ke dunia nyata
  5. dia sangaaaattt dermawaann : selama beliau memiliki rejeki lebih untuk membantu orang pasti dia bantu, karena prinsipnya "semakin banyak memberi semakin banyak kita menerima".
  6. dia bagaimanapun jg suka nonton film jg : sama seperti anak2nya, beliau jg suka pingsan didepan TV sehingga tidak konsen jika ada yg memanggil/berbicara selagi asik menonton.
  7. dia menjaga kesehatannya : biarpun harus menahan lapar dgn hanya memakan buah, dan mengkonsumsi makanan "sehat" lainnya, semua dijalani demi tetap sehat.
  8. dia sangat mencintai dan memanjakan istrinya : beliau selalu berusaha membahagiakan istrinya dengan menawarkan/membelikan kado2 yg jelas semua wanita tidak akan menolaknya.
  9. dia selalu menghargai istri & keluarganya : biarpun dulu istrinya sering bikin makanan "kurang enak" beliau selalu lahap memakannya demi menyenangkan hati istrinya serta selalu menjaga silaturahmi dgn keluarga pihak istri.
  10. dia memberikan limpahan perhatian untuk anak2nya : sms/telpon/surat pokoknya beliau selalu ingin ada komunikasi bahkan untuk weekend dia dedikasikan untuk keluarganya saja.
  11. dia juga amat menyayangi cucunya : dengan melimpahkan banyak mainan/kado/sekedar videocall..demi tetap menjaga hubungan baik cucu-opung.
masih banyak lg alasan sy mengidolakan dia...
beliau itu PAPA sy....
terkadang sy suka khilaf membanding2kan dia dgn sosok suami...
jelas jauh berbeda.....
tapi klo sama persis perilakunya mah itu sama aja dengan anak kembar kan hehehehe..

6 komentar:

  1. cuma mau menyapa ibu2 doang

    BalasHapus
  2. waaah chatoer nongol lagiiih!!!
    gmn kabar??damang?

    BalasHapus
  3. Asslm..
    saya yakin mbak adalah seorang istri yg soleha, dan tentunya seorang muslimah tahu posisi hubungan antara istri, suami dan orang tua, kalau mbak belum jelas bolehlah buka kitab fikih tentang adab berumah tangga, jika suami masih memberikan/memenuhi nafkah lahir dan bathin dan masih pulang kerumah mbak harusnya bersyukur, saya yakin mamanya mbak ngga pernah berkata "..semua disyukuri drpd ga punya suami .." kepada papa nya mbak, betulkan?... dapat dibayangkan bagaimana rasanya perasaan suami mbak membaca tulisan mbak tersebut, ambil sebaliknya saja, umpamanya suami mbak curhat dengan kawanya dan bilang... " yah sebenarnya saya juga kawin dengan dia dari pada ngga punya istri saja.." bagaimana perasaan mbak ?? apakah papa mbak juga akan seperti sekarang bila dengar mama mbak ngomong seperti itu... setiap orang punya kelebihan masing2 mbak.. ngga ada yang sempurna..wallahualam bisawab

    Syam.Nasution @ KL
    saya tau alamat blog anda dari searching oom google

    BalasHapus
  4. dear syam...
    rasanya komen diatas terlalu mengambil point negatifnya saja...pdhl inti cerita disini adalah seorang papa yg jg lakilaki hebat yang dijabarkan scara sederhana..lewat perilaku yg sehari hari.

    Tapi ada baiknya jg kk jadikan komen diatas sbg masukan yg positif kedepannya ya kak...

    If U can't have the best, make the best of what U have.

    :)

    love,
    ur sista.

    BalasHapus
  5. Hi MaLady,
    100% saya akui benar saya memang melihat dan berdiri dari sisi lain. komen saya bukan berupa destructive, tetapi hanya mengingatkan (terutama untuk saya sendiri) saya yakin suami mbak iboemoeda adalah manusia terdiri dari daging,darah, jantung dan hati. Bukan mesin atau besi yg tanpa hati, berarti ia merasakan sakitnya bila istri mengatakan "...masih bersyukur drpd ga punya suami" apakah mbak MaLady ngga sakit mendengar bila suaminya mengatakan hal yg sama ?
    apakah Papa anda juga akan bangga bila tau putrinya menyanjungnya sementara melakukan hal sebaliknya terhadap suaminya.. melihat dari gambaran iboemoeda terhadap Papanya saya yakin beliau akan sangat sedih melihat tulisan ini, salam buat papanya mbak..
    wallahualam bisawab..

    Cheers
    syam nasution

    BalasHapus
  6. @pik pik: hugs u!!
    @syam : thank u for yr advice :)

    BalasHapus